Menyepi ke Situ Gede dan Hutan Penelitian Dramaga


Weekend kali ini (19.03.2016) saya coba mengunjungi Situ Gede. Lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah, kira-kira 8 km ditempuh kira-kira 30 menit.
Kalau dari Jalan Baru (Soleh Iskandar) di pertigaan Yasmin/Parung ambil kiri melewati Yasmin dan Hermina, terus sampai lampu merah Semplak dan terus lagi kira-kira 2km ambil kanan arah Cifor yang dikiri-kanannya banyak pedagang buah. Terus aja kira-kira 3km nanti ketemu Situ ini di sebelah kanan.
Tidak ada biaya masuk cuman bayar parkir aja.

Kalau naik angkot ambil Mikrolet 15 jurusan Merdeka-SIndang Barang, ini bisa lewat stasiun kereta api Bogor.

Mungkin banyak yang tidak tahu keberadaan Situ ini baik warga Bogor ataupun warga sekitar Bogor. Sangat cocok sekali buat keluarga, teman-teman atau sendiri. Apalagi saku lagi cekak tapi semgat jalan membara. :D

Suasana asri dan adem

Buat yang hobby mancing silahkan bawa perlatan pancingnya (tapi dari sekian banyak yang mancing kok saya gak liat ada yang dapat ikan ya.. hahaha)




 Buat anak-anak disediakan mainan angsa-angsa buat keliling danau, ini pasti bayar ya...

 Nah di samping danau ada Hutan Penelitian Dramaga. Hutan ini sangat asri. Di pinggir-pingir danau banyak terdapat warung-warung yang berjualan mie, minuman, dan kelapa muda. Jadi jangan kuatir kelaparan. Mereka juga meyediakan tikar-tikar sewaan.


Berjalan-jalan di hutan ini lumayanlah, berasa lagi trekking. Cocok buat yang pengen santai-santai dan foto-foto.





Berjalan ke dalam hutan kita akan menemukan penangkaran rusa, ada beberapa jenis rusa disini. Ukurannya gede-gede gak kayak rusa di Istana Negara.
Ini lokasi favorit anak-anak karena bisa memberi makan mereka dengan wortel. Ada pedagang yang berjualan wortel di sini.





Setelah beberapa jam puas keliling-keliling hutan, saatnya pulang. Di jalan sepertinya gak tahan beli liat duren. Akhirnya berhenti dan beli 2 biji. Walau tipis tapi rasa nya enak.


Nah gak ada lagi kan alasan buat jalan-jalan meski ga punya duit :D.

Biaya-biaya:
-Parkir Rp. 5.000

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selabintana Juga Punya Curug Cibeureum..... !!!

Wisata Tenjolaya-Bogor Part X: Curug Ciseeng

Eksplor Solok Selatan Bagian 4: Kebun Teh Alahan Panjang, Mesjid Tuo Kayu Jao dan Danau Di Ateh (Danau Kembar)